Lomba logoku tiap hari

nyoba-wi-fi-di-jogjatronik1Penasaran pengin membuktikan kebenaran soal lomba logo tiap hari di internet, mulai 1 januari saya bergabung di http://www.logotournament.com dan http://www.99designs.com.

Dengan berbekal pengalaman bikin logo yang masih kelas lokal mencoba untuk berkompetisi tingkat internasional (selain keinginan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan alias cari duwit dolar) Pada awalnya memang masih serba bingung, dari cara kirim file desain sama konsepnya, trus bingung nanti kalau menang gimana cara ngambil duitnya, tapi cuek ajalah, yang penting cari pengalaman dulu.

Persaingan ternyata demikian sengit, disamping strategi layaknya di medan pertempuran, karya2 para senior ternyata canggih2 dan sempet bikin minder setengah mati, walaupn pernah juga beberapa desainku masuk finalis, tapi kemudian hanya diambil satu pemenang…dan itu bukan aku, wah kecewa, patah hati, capek, dongkol dan macam-macam perasaan berkumpul jadi satu.

Dalam hati ingin aku menyudahi saja acara lembur berhari-hari sampai lupa makan dan menahan kantuk luar biasa, maklumlah waktu kerja siang jadi berubah malam hari bahkan sampai subuh, malah pernah dari sore, sampai malam, pagi, dan siang terus kirim logo, dan baru terkapar pukul 2 siang. Namun ternyata perjuanganku itu akhirnya mendapat hasil yang cukup bahkan sangat menggembirakan, minggu ke tiga, setelah sholat subuh akhirnya ada kiriman email dari 99designs kalo aku menang.

Serasa dunia ini begitu ringan, serasa semua penderitaan dan rasa letihku jadi hilang, ini kenyataan hari itu aku mendapat dolar atas perjuanganku, untuk yang pertama kali (mungkin orang lain akan menganggap aku katrok atau ndeso, karena baru dapet dolar aja udah sampai begini..ah biarin) Setelah keluarga mengetahui kabar gembira tersebut, aku segera menghubungi teman yang kebetulan mau membantu untuk mencairkan dana, oya sampai lupa bahwa hadiah lomba dapat dikirimkan melalui Pypal , Western Union atau yang lain, berhubung aku belum punya satu kartu kreditpun (untuk pendaftaran Paypal) atau lewat Western union (sama sekali aku belum pernah nyoba), akhirnya alamat paypal temanku itulah yang menjadi tujuan pengiriman hadiah, baru setelah sampai dapat ditransfer ke rek.debetku.

Akhir bulan Januari berlalu, dan aku sudah bisa memenangkan 3 lomba logo, lumayan bisa beli laptop dan tambahan modal cetak kaos+ HP yang ber-email.

Bulan Pebruari, bulan kedua aku ikutan lomba, perjuangan semakin sengit, namun… kemenangan kemarin sudah mampu untuk menghentikanku dari rasa minder dan patah semangat…alias maju perut pantat mundur eh salah, maju terus pantang mundur.

Dan……peningkatan penghasilan akhrinya kesampaian juga…bisa memenangkan sampai 9 lomba logo, wow pendapatan yang cukup fantastis bagiku saat ini, mengingat baru sekarang aku bisa punya uang sebanyak ini dalam waktu..hanya dua bulan, dan cukup kerja dirumah, di depan computer dan bisa cumin pake celana pendek ataupun sarung sambil memeluk bantal guling dan berselimut tebal, mengingat udara di kota parakan temanggung dimana aku tinggal sangat dingin diwaktu malam.

Kejadian nyata ini sekedar untuk memberi motivasi kembali teman2 yang udah ikutan tapi belum menang, maupun yang pengin ikut dan meramaikan acara Lomba logo tiap hari.

Juga sebagai rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah kepada hambaNya, sehingga aku pengin membagi pengalaman untuk temen2 semua. Dan ini beberapa karyaku yang udah menang, http://www.99designs.com/people/sihanss Mari berjuang bersama.