Oleh: sihanss | 6 Maret 2009

Lomba logoku tiap hari

nyoba-wi-fi-di-jogjatronik1Penasaran pengin membuktikan kebenaran soal lomba logo tiap hari di internet, mulai 1 januari saya bergabung di http://www.logotournament.com dan http://www.99designs.com.

Dengan berbekal pengalaman bikin logo yang masih kelas lokal mencoba untuk berkompetisi tingkat internasional (selain keinginan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan alias cari duwit dolar) Pada awalnya memang masih serba bingung, dari cara kirim file desain sama konsepnya, trus bingung nanti kalau menang gimana cara ngambil duitnya, tapi cuek ajalah, yang penting cari pengalaman dulu.

Persaingan ternyata demikian sengit, disamping strategi layaknya di medan pertempuran, karya2 para senior ternyata canggih2 dan sempet bikin minder setengah mati, walaupn pernah juga beberapa desainku masuk finalis, tapi kemudian hanya diambil satu pemenang…dan itu bukan aku, wah kecewa, patah hati, capek, dongkol dan macam-macam perasaan berkumpul jadi satu.

Dalam hati ingin aku menyudahi saja acara lembur berhari-hari sampai lupa makan dan menahan kantuk luar biasa, maklumlah waktu kerja siang jadi berubah malam hari bahkan sampai subuh, malah pernah dari sore, sampai malam, pagi, dan siang terus kirim logo, dan baru terkapar pukul 2 siang. Namun ternyata perjuanganku itu akhirnya mendapat hasil yang cukup bahkan sangat menggembirakan, minggu ke tiga, setelah sholat subuh akhirnya ada kiriman email dari 99designs kalo aku menang.

Serasa dunia ini begitu ringan, serasa semua penderitaan dan rasa letihku jadi hilang, ini kenyataan hari itu aku mendapat dolar atas perjuanganku, untuk yang pertama kali (mungkin orang lain akan menganggap aku katrok atau ndeso, karena baru dapet dolar aja udah sampai begini..ah biarin) Setelah keluarga mengetahui kabar gembira tersebut, aku segera menghubungi teman yang kebetulan mau membantu untuk mencairkan dana, oya sampai lupa bahwa hadiah lomba dapat dikirimkan melalui Pypal , Western Union atau yang lain, berhubung aku belum punya satu kartu kreditpun (untuk pendaftaran Paypal) atau lewat Western union (sama sekali aku belum pernah nyoba), akhirnya alamat paypal temanku itulah yang menjadi tujuan pengiriman hadiah, baru setelah sampai dapat ditransfer ke rek.debetku.

Akhir bulan Januari berlalu, dan aku sudah bisa memenangkan 3 lomba logo, lumayan bisa beli laptop dan tambahan modal cetak kaos+ HP yang ber-email.

Bulan Pebruari, bulan kedua aku ikutan lomba, perjuangan semakin sengit, namun… kemenangan kemarin sudah mampu untuk menghentikanku dari rasa minder dan patah semangat…alias maju perut pantat mundur eh salah, maju terus pantang mundur.

Dan……peningkatan penghasilan akhrinya kesampaian juga…bisa memenangkan sampai 9 lomba logo, wow pendapatan yang cukup fantastis bagiku saat ini, mengingat baru sekarang aku bisa punya uang sebanyak ini dalam waktu..hanya dua bulan, dan cukup kerja dirumah, di depan computer dan bisa cumin pake celana pendek ataupun sarung sambil memeluk bantal guling dan berselimut tebal, mengingat udara di kota parakan temanggung dimana aku tinggal sangat dingin diwaktu malam.

Kejadian nyata ini sekedar untuk memberi motivasi kembali teman2 yang udah ikutan tapi belum menang, maupun yang pengin ikut dan meramaikan acara Lomba logo tiap hari.

Juga sebagai rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah kepada hambaNya, sehingga aku pengin membagi pengalaman untuk temen2 semua. Dan ini beberapa karyaku yang udah menang, http://www.99designs.com/people/sihanss Mari berjuang bersama.

Responses

  1. salut mas… persis seprti yang aku rasakan saat ini… ya meski blm menang, tp perasaan “minder” n perasaan2 lainnya juga aku rasakan… tp salut untuk mas sihans atas kemenanganya. moga2 aku bisa segera menyusul untuk kemenangannya. amien…

    S : semangat terus yaaa..

  2. waahh, asik banget mass..

    keren lohh bisa menang lomba internasional..

    S : Alhamdulillah…, mg2 dikemudian hari bisa lebih berprestasi

  3. salam kenal mas… selamat ya uadh menangin kontesnya. Saya juga baru join dua minggu lalu di logotournament (http://logotournament.com/logodesigners/kabayanyaba) dan baru menang hari ini, iya lumayan buat nebel2in dompet.Tanya sedikit mas, proses pembayarannya hingga uangnya sampai di rekening kita seperti apa ya mas??

    Makasih pencerahannya…sampai ketemu di kontes! 🙂

    salam

    S : pembayaran….aku pake paypal, dari sana dikirim ke rek kita.

  4. salute to mas sihanss… see other post like this.. 99designs-surga-dunia-yang-baru-terungkap

    S : maturnuwun…tapi akhir2 ini kepalaku kok jadi besar sebelah ya, terutama yang sebelah kanan (mungkin karena otak kanan terlalu diforsir untuk mikir jadi lama2 ber-otot dan gedhe hehehe…canda nih!)

  5. Boz sui ra mamper kesini…
    aq pengen pesen logo, tp ntar nek konsep wis beres, aq sibul bgt,
    tukeran link, gmn?…
    ben kita bisa saling tukaran pengunjung,…

    Lutfi

    zs

    S : Oke.

  6. Sugeng Ndalu Kang . . . salam kenal, waduh hebat . . . sukses trus kang . . . saya juga pengen nyoba ngerasain yang kang hans rasain. seberat apapun kalo kita kerjain dengan tekun dan ulet pasti ada jalan. Tuhan kan tidak tutup mata bagi umatnya yang mau berusaha

    Hebat banget dong kang dalam waktu kurang lebih 3 bln udh menang 13 kali, kalo dirata2 dapat 150dolar aja sudah lebih dari 1500dolar, tinggal dikaliin aja sama rupiah . . . merupakan nilai yang fantastis.

    Oh iya kang . . . boleh dong sharing2 bagaimana caranya proses setelah dapat info lomba, seberapa susahnya proses pencairan hadiah lombanya?

    Matur sembah nuwun
    acongkecil

    S : lho ini Acong Ex-GeronimoFM bukan ya..(aku dulu punya temen disitu), makasih deh… semoga makin banyak temen2 dari indonesia yang ikutan bisa berkreasi dan mendapat penghargaan sekaligus penghasilan yang lebih baik dan lebih baik lagi, mengingat selama ini mencari penghasilan pas-pasan saja masih sulit (terutama yang berdomisili di kota kecil seperti parakan temanggung ini), semoga dengan adanya internet, kita bisa makin baik dan sejajar dengan negara lain (yang perekonomiannya jauh lebih baik).

    Oya, pertama kali tahu ada lomba ini dari mas Yaqien di http://www.yaqien.blogspot.com, kemudian saya pelajari cara-caranya, termasuk proses pembayaran kalo menang lomba, namun waktu itu kendala pada cara pengiriman uang (misalnya lewat paypal) karena aku harus punya kartu kredit (sedangkan dulu aku masih alergi dengan kartu kredit), dengan western union pun aku belum tahu apa2, aku masih sangsi juga dengan lombanya, itu jujur atau gimana, jadi waktu itu aku kurang tertarik.
    Desember 2008 lalu teman Ex-ISI Yogya (eny sulistijorini) ngasih tahu (lagi) ttg 99designs, dan mau bantu masalah paypalnya (suaminya sering ikut lomba dan punya paypal) sehingga kalo au menang, dana di transfer dulu ke paypalnya, baru transfer lagi kerekeningku (wah mereka emang baik hati sekali).
    Jika kita menang, CH (contest holder) akan memberitahu lewat email, dana mau dikirim lewat apa? paypal, western union atau yang lain, setelah itu kita tinggal kasih tahu aja alamat paypal kita dan tunggu konfirmasi pengiriman, kalo udah ada (pihak paypal akan mengirim pemberitahuan kalo uang dalam proses) dan kita baru kirim file desain asli (yang menang) sesuai kebutuhan (format yang diminta oleh CH – AI, JPG, SVG dll).

  7. salam kenal mas….
    wah mantaps tuh mas perjuangan ma ikhtiarnya…
    makasih mas dah ngasih spirit…mudah2an q jg bs spt mas…

    S : semoga berkah dan kesuksesan selalu menghampiri kita semua, amiiinnnn…(terutama para desainer, hehehe)

  8. biasa aja bos,cuma km dihargain segitu aja dgn hasil lemburmu itu,cb deh bc privacy and policy km bkal tw deh,btw up 2 u aja kalo misal hal itu menyenangkan.but thanks…
    msh bnyk web yg bkal lbh menghargai hasil krja keras kita.
    wassalam

    S : Wah ….makasih banyak deh atas sarannya, bahagia sekali lho, mas Ulahts yang udah lama malang melintang di kancah pertarungan desain logo, mau mampir dan memberi masukan yang begitu penting. jadi tambah motivasi nih buat berjuang dengan lebih kreatif dan baik lagi, dan semoga hasilnya juga lebih baik (ini namanya bertahap) mensyukuri nikmat.
    Salut deh sama Senior di 99designs dan lain2…wow!

  9. ulahts mampir dan kasih koment di sini? Ha ha emang ulahts orang indonesia? wong dia orang Romania kok ngapusi tuh

    S : hehehe…dunia emang sempit ya, cukup pake google translate, serasa kita ngobrol sama tetangga aja.

  10. ulahts bisa bahasa indonesia? LOL.Ngapusi wong dia orang romania kok mas sihanss

    S : hehehe…tak kira sesama indonesia..pake wassalam lagi. ok tapi gapapa deh
    “yang jelas saran dari Ulahts emang baik, tapi aku belum sempet liat “privacy and policy” isinya apa ya?, eh iya nih sekalian kalo ada yang tahu. “LOL” itu artinya apa ya, kok banyak banget kata ini dipakai pada ruang diskusi lomba.

  11. wah mas saya jadi kepengen ikutan nih, tapi ngeliat logo – logo yang laen jd minder abis, mungkin ini yg di rasain waktu mas pertama kali ikutan logotournament dan 99designs yah…
    semuga saya bisa belajar dari sini.

    S : iya, semua mengalami demam panggung untuk pertama kali hehehehe, keep fighting aja ya….

  12. Assalamu’alaikum…mapir mas…ini ganjar adiknya Mas Yun temennya Yaqien…WKWKWKWKWK mau kenalan ja panjang banget….memang daripada siang malem kerja jadi bawahan orang lain, saat nye bekerja untuk diri sendiri dan keluarga..heheheh

    S: Wa’alaikum salam, salam balik ya,,ooo lagi lagi saingan sama mas yaqien ikutan di 99 ya…wah….asyik donk, biar yaqien makin semangat.

  13. hayo..hayo… pantesan kupingku berdengung… ada yg lagi ngomongin toh… wkwkwkkk…

    YUP, SMANGAD…!!

  14. trims.. mas atas motivasinya, kebetulan saya ikut di logoturnamen, alhamdulillah belum pernah menang. Nanun lumayanlah saya uda pernah masuk di 3 besar di salah saru kontesnya. Saat ini saya berhenti ikut dalam loma itu, salah satunya penyebabnya rasa keraguan kebenaran lomba tersebut, atas motivasinya ini saya akan coba lagi.

    S : Tetap semangat yaa, jangan berhenti kalau belum pernah menang.

  15. O.. ya mas salam kenal “alfi”

    S : Hehehe, salam kenal juga.

  16. OK…mas

  17. jaya prestasi anak bangsa

  18. mas saya arr,salam kenal..,
    saya sebelumnya menang di 99designs, tapi karna saya gapunya paypal, akhirnya saya coba pake western union…
    tapi kok, saya ga dapet pin Money Transfer Control Number ya??
    saya bisa dapet pin itu dimana ya???
    mohon pencerahan… salam kenal

    S : Ops..maaf baru bisa bales sekarang, salam kenal juga. Biasanya no. pin itu di kasih dari pihak pengirim WU (walaupun aku juga belum pernah pakai), coba deh tanyain lagi kepada pengirim, no.pinnya berapa gitu. Eh selamat yaa udah menang di 99Designs…pake nama siapa disana?

  19. trnyata saya dapet pin nya 3 hari setelah konfirmasi payout…
    langsung ambil deh di western union… 🙂
    mantap!! good luck for you guys…
    terus kirim.. kirim terus… hehe

    S : siippp, makan makannnn..sukuran hehehehe.

  20. wew.. saya ikutan comment dah… kebetulan baru jadi peserta 99design seminggu.. wah ga nyangka langsung dapet hehe..
    thanks mas.. berkat mas dan motivasi.. saya bisa membuktikan semuanya bahwa kalau kita giat, ulet, belajar dan kreatif pasti akan mendapat hasilnya.. ya kan mas..

    S : betul sekali.. wah selamat yaaaa.

  21. Saluut, n tahnks buat sharenya. itu bisa jadi inspirasi buat yang lain untuk terus berjuang. Lanjutkan!!!!!!!

  22. wow…q baru buka n baca tentang profile..bagus n bikin aq salut..q jadi terpacu lagi untuk mengembangkan bakatq d dunia design …
    oh ya namaq saiful ato panggil ajaaq ipul.mahasiswa UB malang…
    mas kalo boleh tau fb mas apa ato nomer mas..q pengen konsultasi neh seputar maslah lomba logo…
    boleh kann..
    nmer hpq 0856 4978 5939
    menarik angt loki kuliah bisa dengan biaya sendri…
    tolong dibalas ke emaolq ya mas..
    thank banget..
    ]ipul-malang

    S : sori baru jawab sekarang, alamat FB ku tinggal klik sidebar sebelah kanan tuh.

  23. mas sihanss saya mau nanya,kalo ngikut di crowdspring itu yang project “pro” itu tahapnya gimana mas… saya belum lancar bahasa inggris….. dan kalo menang prosesnya sampak dollarnya sampek ke tangan kita gimana mas….. tolong mas ya….. saya masi baru ni mas….

    S : yang pro, peserta mengisi request terlebih dahulu, dengan mengisi nama lengkap (asli bukan samaran) dan mengisi alasan mengikuti kontes ini (bisa di tulis i like this contest atau yang lain deh).
    proses penerimaan dolar : kalau kita menang kontest, maka kita disuruh kirim file revisi (biasanya buyer meminta perubahan desain, setelah selesai maka langkah berikutnya kita kirim file asli (bisa psd, AI, dll) sambil komunikasi dengan buyer diruang private message), jika buyer telah setuju dengan semua file tst, maka dia akan memberi rating ke kita, dan kita diharuskan memberi rating balik ke buyer, setelah itu baru dolar muncul di akun kita. baru bisa ditarik ke akun paypal.com (jika kita punya akun disana), nah dari paypal, bisa ditarik lagi ke bank dalam negeri (bca, mandiri dll)

  24. wow selamat mas,wah sempat takjub juga bisa menang lomba desain logo,soalnya kalau urusan desain dan kawan2nya saya katrok banget mas 😀 ,kunjungan baru nich mas dan salam kenal aja :mrgreen:

  25. Salam

    Buat mas Sihanss, saya salut dengan perjuangannya yang sudah mendapatkan hasil, Sebenarnya saya sudah lama pingin ikutan lomba yang berkaitan dengan logo tournament tsb, tapi saya belum tahu bagaimana cara yang paling jitu untuk memulai hal ini mas, seperti web apa yang paling tepat untuk mengirimkan hasil lomba dan apakah ada cara khusus, … ? saya seorang Graphic designer
    dan saya juga seorang designer furniture yang sekarang bekerja di perusahaan furniture di Cirebon, design2 nya meliputi rattan, aluminium, kayu, plastic dsb.

    S : sementara yang paling terpercaya untuk lomba2 di web adalah http://www.99designs.com, http://www.crowdspring.com dan http://www.logotournament.com
    Terima kasih, kasam

  26. Apik Hans, lanjut yo, salam nggo khamim

  27. weh,,, ternyata yang ikut makin banyak deh…
    ga kerasa udah hampir 7 bulan ga ikutan lagi,,,
    baca komen temen2 jd kepengen ngikut lg,,, 😀
    lumayan nambah2 uang jajan… hehehe

    S : 7 bulan ? wah kelamaan tuh…..ayo serbu lagi, udah makin banyak tuh web yang ngadain lomba
    (kesian tuh si dolar udah manggil-manggil hehehe)

  28. mas… saya masih baru nih di crowdspring, baru mulai 2 minggu… saya bingung cara lihat pemenangnya… project sudah closed dan award 5 hari lagi baru diberitahu.. tapi logo buatan saya masih belum mendapatkan rating.. Biasanya Logo saya di eliminasi atau no thank… tapi kali ini tidak ada pemberitahuannya..

    S: lomba di Crowdspring makin banyak pesertanya sehingga kadang Buyer tidak sempat memberikan umpan balik atau bahkan rating, bisa juga mungkin karya kita tidak/kurang menarik sehingga perlu untuk membuat desain lain (atau meninggalkan lomba itu dan cari lomba lain).

  29. makasih mas, penuh motivasi..hehe
    ada tips khusus ndak mas yg sering dilakuin di 99design/crowdspring ? mungkin rahasia kali ya.. 🙂
    btw pernah nyoba di 48hourslogo mas?

    matur nuwun

    S: sama2 yaa, moga perjuangannya memberikan hasil yang luar biasa, tips khusus gak ada sih, yang penting tekun dan selalu orisinil aja.
    belum pernah nyoba di 48hours (masih setia di 99designs sama Crowdspring)

  30. Kalo udah menang mampir ke website saya gan, siap membantu pencairan dollar dari lomba logo, berapapun jumlahnya.

    Thanks dan Salam
    kusumawan.com

  31. saya freelance ,bagus ni infonya ,salam kenal ,kunjung juga ke sini

    http://pcudi.blogspot.com/

    ada banyak mengenai freelance desainer ,lomba logo seperti 99designs ,dan situs freelance yang lain

  32. ka aku juga suka main di 99design tp baru 3 mingguan join..skrg aku bingung,,aku udah 2 kali registrasi pake paypal,,dan selalu saj akun paypal aku kena limitation,,jdcredit di 99designs saya belum saya ambil sampai skrg..mungkin kaka senior yg satu ini bisa bantu…;)

    S : wah saya belum pernah kena limited ni (saya pake BCA kartu kredit asli/bukan vcc)
    coba aja gabung di grup facebook (99designs indonesian community), banyak temen2 yang udah pernah ngalami dan barangkali bisa bantu 🙂

  33. Aku kepengen banget jadi designer, tapi aku mau tanya kalo seandainya kita menang, dan kontesnya sudah berakhir, apakah kita masih terikat dengan si pemegang kontes, misalkan dikemudian hari setelah kontes berakhir saat dia menginginkan desain yang kita buat di cetak biasanya kan akan ada perubahan warna hasil cetak dengan yang tampil di layar, apakah itu masih tugas kita sebagai si pembuat desain untuk menangani hal ini? atau masalah resize gambar dan masalah lainnya yang berhubungan dengan desain yang kita buat, apakah itu tetap kewajiban si pemenang untuk mengatasinya ataukah semuanya berakhir pada saat kita keluar sebagai pemenang dan setelah itu semua yang berhubung dengan design yang kita buat menjadi hak tanggung jawab si pemegang kontes? mohon pencerahannya ya…tolong ya dijawab…terimakasih banyak.

    S : pemilihan pemenang setelah lomba berakhir, setelah itu si pemenang diharuskan mengirimkan file sesuai keinginan pembeli / buyer / contest holder ( biasanya format Ai, PSD, EPS, SVG dll) file2 tersebut adalah vektor (kecuali psd), setelah itu tugas desainer sudah selesai.
    Namun bisa juga sebelum pengiriman, pihak pembeli minta revisi desain yang menang (misalnya ganti warna, jenis huruf atau yang lainnya) kita juga bisa memberikan alamat email apabila suaktu waktu dia membutuhkan kita (ini adalah sikat garansi kita sebagai desainer profesional) tapi gak ngasih juga gak apa2 kok.

    Jika pengin gabung sama anak2 desainer diseluruh indonesia, bisa gabung di fesbuk – grup ” 99designs indonesian designer”

  34. Wiiih Senengnya yaa… saya ikutan design di crowdspring.. tp gak kepilih aja.. moga2 beruntung deh lain kali. Selamat mas.. ikut seneng 🙂

    S : tetap semangat, ada yang 200an kali ikutan lomba baru sekali menang 🙂

  35. sip ya mas sihanss, berkali-kali menang di 99designs, pernah menang di muktamar muhammadiyah malang lagi,widihh..sipp.moga saya bisa kecipratan mental menangnya:)
    saya juga ikutan 99designs, belum pernah menang sih, dan baru mulai belajar, mau nanya nih mas:
    -bila tereliminasi dari kontes dan kita pengen withdrawn karya logo kita itu berpengaruh negatif nggak di mata CH atau pihak 99designs?
    -menurut mas sinhanss, apa kelebihan dan kekurangan masing2 situs ini:99designs,logotournament, dan crowdspring?
    mohon jawabannya ya mas,makashi banyak

    S : makasih pujiannya, kalo sekarang 99designs lombanya makin banyak, pesertanya juga makin gila, akhirnya pembeli / CH makin pusiiiinggg hehehehhe, tapi tetep semangat terus, dimana ada ikhtiar disitu ada rizki.
    untuk widraw karya yang tereliminasi menurutku ada untung ruginya, kalo dipajang terus berarti karya kita bisa di liat banyak orang (bisa jadi bahan bajakan desainer lain, portfolio kita sendiri untuk calon2 CH yang sedang cari logo dll, kerugiannya yaa kalo karya itu mau kita ikutkan di lomba lain yang sejenis maka kalo ketahuan bisa dianggap desain basi – padahal yang namanya desain kadang bisa timeless atau panjang umur)
    kelebihan dan kekurangan masing2 situs, wah…sangat luas penjabarannya…jadi mendingan rasain aja semuanya, nanti kan tau sendiri 🙂

    • sama2 mas.makasih juga atas jawabannya. salut mas sihanss ini,aktif ndesain,aktif nulis/ngeblog juga,ckckck,,,jarang-jarang saya nemuin designer yg rajin nulis,hehe.hari ini ku menang 99D yg pertama kalinya mas (stlh ikut 23x kontes), alhamdulillah:).umpama saya ambil uang/hadiahnya lewat western union,apa potongannya besar ya? denger2 kena charge dari 99D skitar $25-an dan transaksi antar negara skitar $60-an, jadi total $85-an, wah kalo segitu, lumayan juga ya potongannya.. pengennya saya,dana tsb tetep nyantol di credit akun 99D saya, tak biarin sampe ngumpul dulu baru ambil.kalo dibiarin gitu nggak ada pajak atau potongan apapun kan mas tiap waktu/bulannya? makasih jawabannya. seneng bisa share sama mas yang berpengalaman 🙂

      S : wah selamat ya untuk kemenangan pertamanya :), kayaknya disimpan di 99D ya bagus juga dan gak kena pajak (mesti nunggu kumpul banyak + kurs dolar tinggi nih), kalo tertarik bisa juga gabung ama temen2 desainer di grup facebook – 99designs indonesian community

      • makasih mas..iya kayaknya ditampung dulu, hehe.baru pertama menang, kok banyak CH yg invite buat ikut kompetisi ya..(apa itu emang strategi mereka,,).bru aja gabung nih 99D indo commnya.

      • Untuk teman2 yg mempunyai masalah withdraw d 99designs ga usah pusing.
        Cukup mengunakan moneybooker aja duit sampe d tangan dalam waktu 7 hari paling lama.
        Untuk fee atau biaya potongan withdraw dari 99design k moneybooker 0usd. Dan dari moneybooker ke bank cuman potong 2,7 usd ( paling lama 3 hari jam kerja ).

        Nah sekarang masalah verified, juga ga susah.
        Untuk verified account moneybooker kita hanya perlu memasukan alamat asli sesuai ktp, berikut juga nama asli kita. Kenapa ?
        Karena anti kta akan dikirimi surat dari pihak mb yg d england k alamat asli kita. Isinya adalah code verify alamat. Paling lama 20 hari. Klo ane cuman 10 hari surat myampe d rmh. Ane d padang.

        Nanti jika account mb agan udah pernah transaksi 1000 usd, agan bkal d minta untuk verified yg k2 kali. Ya itu verified bank. Yg d butuhkan cuman has scan buku rekening klo kita pernah withdraw dari moneybooker. Dan hasil ss internet banking. Ane saranin make bca. Low cost fee and easy for international payment.

        Imi pengalaman withdraw ane via moneybooker, atau skrill.

  36. Sebuah perjuangan berat jika dilalui dengan tekad baja akan membawa hasil yang manis..seperti mas kita ini..sukses sll

  37. aku baru nyoba mas.. tp sama pertama kali bingung juga… mau nanya.. maksudnya feedback apa ya kalo di 99design, trus kalo dapat feedback gmn..? hehe.. newbie nei.. berguru dulu sama mastah… 😀

    S : feedback itu umpan bali / jawaban dari contest holder – CH / klien yang pesen logo tersebut, untuk lebih lengkapnya (kalau mau tanya2 dan dapet temen) bisa gabung di grup facebook “99Designs Indonesian Community”

  38. mas, saya baru sekali menang, udah 6 hari yg lalu saya request payout lewat western union. tp kok smp skrang belum dapet PIN ya???

    kalo ambil lewat WU, terima bersihnya berapa???

    S : untuk WU saya belum pernah sih, biasanya 1-2 mingguan, gabung aja di grup facebook – 99Designs Indonesian Community, ntar tanya2 ama temen2 disana

    • yep, duluuuu…. waktu saya pertama x menang skitar taun 2008an untuk MTCN biasanya dikasih sekitar 1-2 mingguan, dan terima bersihnya dulu saya dipotong sekitar 700rb-an dari total prize… 😦
      — mending besok2 klo menang lg pake paypal aja… cepet aman sampe ke rekening…
      dan sampe sekarang udah hampir 2 taunan ga konsisten ikutan lg….
      jadi kepengen…. hehe… btw congrats om surya…

      • owwhh…. gede juga y potongannya…
        iya.. ini juga kepaksa ambilnya pake WU.. cz g punya akun paypal…
        thanks infonya..
        salam..

  39. Asslm WrWb . Sobat rasanya pingin sekali ikutan kontes seperti saudara
    tapi saya belum tahu cara upload desainya kalau sobat tdk keberatan tolong ajarin aku cara upload desainnya ya ,,, trims waslm wr wb. tolong balas lewat email saja

  40. saya juga baru ikut kemarin.
    tertantang juga buat dapetin dolarnya.
    pengalaman pertama, saya dapat feed back dari CH u revisi beberapa bagian logo, tapi karena saya tidak membaca tuh komen kecuali setelah DL udah lewat, akhirnya saya ga bisa revisi dan alhamdulillah ‘belum menang’. 😀

  41. Salam kenal Mas Sihans
    Nama saya Nadia,dan saya baru belajar design.

    Logo yang Mas buat keren keren.
    Bener2 master logo design.

    Oh..ya mas mau tanya nih,kalo mengenai font gimana ya?
    Kan di amrik sono font license sangat ketat.
    Mas biasa ambil font darimana? Bisa tolong rekomendasi.
    Karena saya juga berniat mengikuti kontes logo tapi saya masih ragu ttg font.
    Takut melanggar lisensi.
    Karena biasa ditulis free tetapi tidak untuk komersial.

    Terima kasih

    • wah aku masih jauh dari predikat master, semuanya masih belajar dan belajar ( dan untuk diingat, belum tentu desain yag terbaik yang bisa menang kontes, karena semuanya tergantung SELERA pemesan / CH- contest holder ), untuk font yang free, ya katakan free, sedang untuk yang lisensi kita boleh pakai untuk pengajuan desain, namun pada form kiriman desain ada pilihan bahwa pemesan jika menggunaka font tsb harus membeli ( jadi bukan tanggungan desainer ) CMIIW

  42. mas,numpang nanya mas
    itu gambar kaos-kaos , kartu nama yg lgnsg bisa trh logonya ,biasanya pake software apa y mas? hehe
    thank you mas 🙂

  43. aq dah daftar logo tournamen klo mw kirim gambar gimana caranya ya mas..

    • udah daftar dan sudah disetujui / sah menjadi member ?. kalau sudah, tinggal browse kontes2 aja yang disukai ( kontes logo, stasionery dll ) baca brief/konsep di salah satu kontes yang mau diikuti, liat2 desain yang di pajang digaleri ( untuk petimbangan jangan sampai desainmu sama dengan yang sudah ada ), liat juga update komen2 / diskusi ( kalau ada ), kalau sudah dapet ide, tingal upload sesuai ketentuan ( ukuran, format ekstensi dll )

  44. assalamualaikum mas sihanss,

    sakderenge salam kenal mas..aku dimas, member baru di dunia design..hehe..mau tanya mas, aku jajal crowdspring trus alhamdulillah dapat award trus coba bikin paypal, tapi verifikasinya kok susah ya? (karena aku masih blm mudeng ini kayake). Mohon penjelasan soal withdraw duit di crowdspring mas kalo berkenan. maturnuwun saking tejosari parakan. hehe..

    rgds
    Dimas

    • selamat ya atas kemenangan di Crowdspring. untuk verifikasi paypal bisa menggunanan no. 16 digit di kartu kredit ( kalau punya ) , atau jika tidak. bisa bikin VCC ( virtual Credit Card ) di salah satu website penjual VCC ( coba aja di google cari website / blog yang terpercaya ) nanti kita beli angka 16 digit tsb untuk dimasukkan ke paypal ( ada langkah2 yang bisa diikuti disana )

  45. waah hebat banget mas,, ngeliat ceritanya jadi pengen semangat juga mas
    saya juga ikut ikutan buat logo di 99 design, kira kira alamat website selain 99 design ada apa enggak sih mas?
    matursuwun.

    • ada sih, banyak banget. coba aja di google ntar bingung sendiri saking banyaknya 🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

